Jumat, 05 Juni 2020

Workshop online SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) IGI

Guru Belajar Ngeblog
Kebijakan pemerintah yaitu bekerja dirumah, menjadi hal yang baru bagi kita sebagai guru. Dimana kita dituntut untuk tetap memberikan pembelajaran secara daring / online / jarak jauh. Kita sebagai guru harus terus kreatif dalam memberikan kegiatan pembelajaran yang menarik. Untuk itulah dibutuhkan kompetensi yang baik pula dari guru.


Untuk itulah dalam situasi Pandemi Covid-19 ini kita juga harus memanfaatkan waktu yang kita miliki untuk meningkatkan kompetensi kita sebagai guru. Salah satunya dengan mengikuti workshop/pelatihan yang dilaksanakan secara daring, baik itu dari kementerian, pemerintah ataupun organisasi guru.

Organisasi guru adalah salah satu wadah kita dalam meningkatkan kompetensi. Ikatan Guru Indonesia (IGI) merupakan salah satu organisasi guru resmi yang terus berkomitmen dan fokus dalam peningkatan kompetensi guru. Ini terbukti dengan banyaknya kanal pelatihan yang telah diadakan oleh IGI. Salah satunya adalah SAGUSABLOG (Satu Guru Satu Blog) yaitu pelatihan yang ditujukan kepada guru anggota organisasi IGI untuk belajar menbuat media pembelajaran berbasis blog.

Melalui kesembatan ini sebagai upaya ikut berkontribusi untuk mendukung pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 yang sedang kita hadapi sekarang, saya ,mencoba mengambil langkah mengisi diri dengan mengikuti berbagai kegiatan positif yang diselenggarakan oleh IGI yaitu SAGUSABLOG ini. Dengan harapan apa yang saya dapatkan dapat membantu saya dalam meningkatkan kompetensi khususnya dalam hal pembelajaran secara daring dan bisa bermanfaat untuk diimplementasikan dalam pembelajaran bersama siswa.

Bagi trekan-rekan guru yang tertarik untuk mengikuti beragai kegiatan IGI, dapat mencarai informasi lebih lajut di website resmi IGI dan juga SAGUSABLOG.

0 komentar:

Posting Komentar